BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara Gelar Media Workshop Tahun 2019

04/07/2019 – 09:51

Photo Source: Dokumentasi Subbagian Humas dan TU Kalan

Ternate (25/06/2019). BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara kembali menggelar Media Workshop Tahun 2019. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Selasa (25/6) tersebut mengangkat tema “ Mendorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Akuntabel dan Transparan melalui Hasil Pemeriksaan yang Bermanfaat ”. Media Workshop tersebut dilakukan di Auditorium Utama BPK Perwakilan Maluku Utara dan dihadiri oleh puluhan jurnalis dari berbagai media masa yang berada di sekitar wilayah Provinsi Maluku Utara.

Adapun tujuan diselenggarakannya Media Workshop ini, selain untuk membangun silaturahmi yang baik antara BPK dengan media masa, BPK juga berharap peran media masa sebagai kontrol sosial dapat berjalan dengan lebih maksimal. Dalam artian, BPK ingin informasi/berita yang disampaikan oleh Media Masa kepada masyarakat merupakan informasi yang aktual, legal, dan terpercaya karena pihak media memperolehnya langsung dari BPK. Sehingga baik BPK maupun media masa dan masyarakat dapat sama-sama mengawasi bagaimana pelaksanaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara di seluruh wilayah Maluku Utara.

Photo Source: Dokumentasi Subbagian Humas dan TU Kalan

Media Workshop tersebut diawali dengan pemaparan singkat dari Bapak M. Ali Asyhar selaku Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara. Pada pemaparan tersebut, beliau menyampaikan gambaran organisasi BPK secara keseluruhan serta tugas, pokok dan fungsi yang diamanatkan kepada BPK. Selain itu, beliau juga menyampaikan jenis pemeriksaan apa saja yang telah dilakukan oleh BPK terhadap 11 Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Maluku Utara.

Setelah Pemaparan singkat dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara, kegiatan Media Workshop tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam sesi diskusi tersebut, acara lebih banyak diwarnai dengan pertanyaan ,pendapat serta masukan yang disampaikan oleh para jurnalis. Para jurnalis pun tampak antusias dalam menyampaikan pertanyaan demi pertanyaannya.
Setelah sesi diskusi, Kegiatan Media Workshop diakhiri dengan foto bersama serta dilanjutkan dengan makan siang bersama. Subbagian Humas dan TU Kalan melaporkan.

Photo Source: Dokumentasi Subbagian Humas dan TU Kalan