Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara.

30/04/2019 – 14:57

Ternate – Kamis, 24 Januari 2019 BPK Perwakilan Provinsi Maluku Utara mengadakan Acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan. Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara yang sebelumnya diemban oleh Sri Haryoso Suliyanto beralih kepada M.Ali Asyhar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Auditorat I BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, sedangkan Sri Haryoso Suliyanto akan mengemban tugasnya yang baru sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bali.

Photo Source : Dokumentasi Subbagian Humas dan TU

Acara yang berlangsung di Auditorium Utama BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara tersebut dihadiri oleh Anggota VI BPK RI Bapak Prof. Dr. H. Harry Azhar Azis M.A. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi awareness para Pemerintah Daerah terhadap pelaporan keuangan yang meningkat sangat tajam dalam kurun waktu terakhir. Hal ini tercermin juga pada Provinsi Maluku Utara, dimana tiga tahun yang lalu masih terdapat beberapa Pemerintah Daerah di Maluku Utara yang memperoleh opini Disclaimer. Saat ini dari 11 Pemerintah Daerah, 7 diantaranya telah memperoleh opini WTP dan 4 Pemerintah Daerah lainnya memperoleh opini WDP. Beliau menyampaikan harapannya kepada Kepala Perwakilan agar kedepannya peningkatan opini tersebut dapat terus ditingkatkan pada Pemerintah Daerah di Provinsi Maluku Utara.

Photo Source : Dokumentasi Subbagian Humas dan TU

 

Pada akhir sambutannya, Anggota VI BPK menutup dengan sebuah pantun. Melalui pantun tersebut beliau berpesan kepada seluruh Kepala Perwakilan  dan para pejabat di lingkungan BPK RI untuk senantiasa mendorong para Pemerintah Daerah agar semakin membawa rakyat sejahtera.

Acara Serah Terima Jabatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi XI Achamd Hatari,  Auditor Utama Keuangan Negara VI Dori Santosa, Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, para Bupati dan Walikota, para Ketua DPRD serta para pejabat di lingkungan BPK RI.

Photo Source : Dokumentasi Subbagian Humas dan TU